Skip to content
Home » Anti Aging? Ini nih Faktor Penyebabnya!

Anti Aging? Ini nih Faktor Penyebabnya!

Anti Aging

Kerutan Anti Aging

Sumber: bisnis.com

SiapDOK – Awet muda adalah impian setiap perempuan di dunia. Bagaimana tidak? Tampil memukau dan tetap menjadi idaman suami meski sudah dimakan usia tentu merupakan cita-cita yang mulia.

Agar mengetahui cara menghilangkan kerutan yang terdapat di bawah mata, harus mengetahui terlebih dahulu penyebab munculnya kerutan tersebut. 

Sebenarnya, munculnya keriput di bawah mata dapat dikontrol, misalnya terbiasa merokok, ekspresi wajah berulang-ulang, dan paparan sinar matahari yang berlebihan.

Sayangnya memang terdapat beberapa faktor risiko munculnya keriput yang tidak bisa dikontrol, contohnya faktor usia atau penuaan dan genetik.

Faktor Penyebab Munculnya Kerutan (Anti Aging)

Penyebab Kerutan (Anti Aging)

Sumber: pixabay.com

Berikut adalah beberapa faktor penyebab munculnya kerutan (anti aging) pada mata:

1. Faktor Usia

Seiring bertambahnya usia, kelembaban dan elastisitas kulit akan berkurang secara alami.

Berkurangnya lemak di lapisan kulit dan produksi minyak alami membuat kulit di sekitar mata menjadi kendur, kering, berkerut, hingga muncul garis-garis dan kerutan di bawah mata.

2. Memiliki Candu Rokok

Merokok ternyata dapat mempercepat proses pengerutan (anti aging) pada bawa mata loh.

Hal ini kemungkinan karena zat racun di dalam rokok dapat merusak keelastisitasan kulit secara langsung, penyimpanan kolagen, dan mengurangi suplai darah ke kulit.

3. Terpapar Sinar UV

Sinar ultraviolet yang berasal dari matahari dapat memecah jaringan ikat pada kulit.  Tanpa jaringan penyokong tersebut, kulit akan kehilangan elastisitas sehingga muncul kerutan di bawah mata.

Untuk mengatasi kerutan di bawah mata tadi, ada banyak prosedur alami maupun buatan yang dapat dilakukan untuk mempertahankan wajah muda nan kencang. Misalnya seperti perawatan wajah dengan skincare, makeup organik, hingga operasi anti penuaan alias anti aging.

Anti-Aging Upper blepharoplasty merupakan prosedur dalam rangka menghilangkan kulit luar dan jaringan di atas kelopak mata agar kelopak mata dapat dibuat menjadi ganda jika diinginkan.

Operasi ini memungkinkan sobat sehat untuk mendapatkan penglihatan yang lebih nyaman dengan menciptakan mata yang tampak lebih tegas dan segar.

Sub-brow Lifting Surgery dan Forehead Endoscope Surgery bersinergi dengan operasi anti aging pada mata.

Anti-Aging Eye Surgery fokus pada perbaikan dari segi estetika dan fungsional. Karena pada orang dewasa/lebih tua akan membutuhkan waktu yang lebih lama dalam pemulihan dan kulit yang lebih tipis, butuh perawatan lebih agar mencapai keberhasilan prosedur bedah ini.

Sobat sehat ingin tetap awet muda dan menjaga suami tetap terpikat meski usia pernikahan sudah menginjak emas? SiapDOK siap melayani!

Segera dapatkan pelayanan yang cepat, praktis, dan aman dari SiapDOK dengan ratusan dokter umum dan spesialis yang telah memiliki sertifikasi! Jadi, tunggu apa lagi? Yuk #PercayakanDoktermu, download aplikasi SiapDOK yaitu SmartRSCM melalui Google Playstore atau App Store!

 

(Anneke Virna Murdoko)

Ditinjau oleh: dr. Henry Riyanto Sofyan, Sp.S