Skip to content

FAQ

SmartRSCM by SiapDOK
Aplikasi Konsultasi Dokter KlikDharmais
TellPON SiapDOK

Tidak, saat ini hanya telepon genggam dengan spesifikasi Android yang bisa menggunakan
aplikasi telekonsultasi SiapDOK RSCM

Bisa, tetapi tidak menggunakan aplikasi SiapDOK RSCM. Pasien tetap bisa mendaftar
telekonsultasi melalui :
 Call Center RSCM (1500 135)
1. WA Center RSCM Kencana ( 082112577929)
2. Customer Service
3. Cluster Coordinator

Tidak, saat ini layanan telekonsultasi SiapDOK RSCM hanya bisa melayani pasien lama RSCM
yang telah memiliki nomor rekam medis.

-  Pastikan 4 data yg diinput sesuai dengan data pasien di Database RSCM (HIS),yakni :
1. Nomor Telepon Genggam Pasien. ( +62 8xxxxxxxxxxxx)
2. Kode OTP (sesuai kode OTP yg dikirim via SMS)
3. Nomor Rekam Medis Pasien
4. Tanggal lahir pasien
- Bila data tidak sesuai, silahkan menghubungi Call Center RSCM untuk penyesuaian data
pasien di sistem database RSCM.
- Bila data telah sesuai, tetapi pasien tidak bisa Login (masuk), silahkan lakukan Logout
(keluar) dari aplikasi, kemudian Login (masuk) ulang ke aplikasi.

  1. Pembayaran telekonsultasi dilakukan diawal sebelum jadwal telekonsultasi
    2. Setelah memilih jadwal dokter telekonsultasi, pasien akan mendapatkan kode pembayaran
    (virtual account) via aplikasi.
    3. Pasien dapat membayar melalui kode pembayaran (VA) sesuai dengan metode pembayaran
    yang dipilih.

Iya, saat ini semua telepon genggam dengan spesifikasi Android dan IOS yang bisa menggunakan aplikasi telekonsultasi Klik Dharmais.

  1. Pastikan spesifikasi telepon genggam sesuai (Android atau IOS)  
  2. Pastikan paket data tersedia  Pastikan memori data telepon genggam mencukupi (minimal 100 MB). 
  3. Bila pasien menggunakan handphone Android pastikan OS anda minimal Android versi 6

Tidak, saat ini layanan telekonsultasi Klik Dharmais hanya bisa melayani pasien lama RS Kanker Dharmais yang telah memiliki nomor rekam medis.

  • Pastikan 4 data yg diinput sesuai dengan data pasien di Database RS Kanker Dharmais (SIMRS),yakni : 
  1. Nomor Telepon Genggam Pasien. ( +62 8xxxxxxxxxxxx) 
  2. Kode OTP (sesuai kode OTP yg dikirim via SMS) 
  3. Nomor Rekam Medis Pasien 
  4. Tanggal lahir pasien  
  • Bila data tidak sesuai, silahkan menghubungi … untuk penyesuaian data pasien di sistem database RS Kanker Dharmais.  

Bila data telah sesuai, tetapi pasien tidak bisa Login (masuk), silahkan lakukan Logout (keluar) dari aplikasi, kemudian Login (masuk) ulang ke aplikasi.

Pasien dapat menggunakan fitur Cari yg terdapat pada bagian menu aplikasi untuk mencari nama dokter/spesialisasi. 

Iya, saat ini semua telepon genggam dengan spesifikasi Android dan IOS yang bisa menggunakan aplikasi telekonsultasi TellPON

  • Tidak, saat ini layanan telekonsultasi TellPON hanya bisa melayani pasien lama RS PON yang telah memiliki nomor rekam medis. 
  1. Pastikan 4 data yg diinput sesuai dengan data pasien di Database RS PON (SIMRS),yakni :
    -
    Nomor Telepon Genggam Pasien. ( +62 8xxxxxxxxxxxx) 
    - Kode OTP (sesuai kode OTP yg dikirim via SMS) 
    - Nomor Rekam Medis Pasien 
    - Tanggal lahir pasien  
  2. Bila data tidak sesuai, silahkan menghubungi … untuk penyesuaian data pasien di sistem database RS PON.  
  3. Bila data telah sesuai, tetapi pasien tidak bisa Login (masuk), silahkan lakukan Logout (keluar) dari aplikasi, kemudian Login (masuk) ulang ke aplikasi.
  • Pasien dapat menggunakan Fitur Daftar pada bagian Layanan Tersedia “Telekonsultasi” dan mengikuti alur dan proses di aplikasi.