Skip to content

Rayakan HUT 101, RSCM Luncurkan Telekonsultasi ‘Siap Dok’

  • by

Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) hari ini merayakan ulang tahun yang ke-101. Dalam perayaannya tersebut, RSCM meluncurkan aplikasi telekonsultasi bernama Siap Dok.

Direktur Utama RSCM, Lies Dina Liastuti, mengatakan peluncuran aplikasi tersebut sebagai upaya RSCM dalam melakukan inovasi di dunia kesehatan Indonesia. Liastuti menyebut aplikasi itu bertujuan untuk membuka akses layanan kesehatan RSCM ke banyak lapisan masyarakat.

“Kami ingin melakukan kemudahan akses bagi masyarakat untuk menjangkau dokter kami. Kami berpikir bagaiamana kami bisa melayani mereka melalui jaringan telekonsultasi ini tapi para dokter kami juga tetap aman,” kata Liastuti saat peluncuran aplikasi layanan Siap Dok di RSCM, Jakarta Pusat, Sabtu (21/11/2020).

Selain itu, Liastuti juga menyebut layanan telekonsultasi tersebut bukan hanya bagi pasien dan dokter, namun layanan tersebut juga bisa digunakan sebagai medium transfer ilmu dari sesama dokter antar rumah sakit yang bekerja sama dengan RSCM.

“Jadi ada transfer keilmuan, dokter bisa saling konsultasi. Jadi bukan pasien ke dokter saja, tapi dokter ke dokter,” sebut Liastuti.

Selengkapnya: https://news.detik.com/berita/d-5264575/rayakan-hut-101-rscm-luncurkan-telekonsultasi-siap-dok